Selasa, 04 Oktober 2011

Juventus Favorit Scudetto, Duo Milano Melemah

Mantan Pelatih Inter Milan, Rafa Benitez
Selain Si Nyonya Tua, mantan pelatih Inter ini juga menganggap Napoli layak masuk hitungan.

Kedigdayaan Juventus ketika mengalahkan AC Milan 2-0 di giornata 6 Serie A pada akhir pekan lalu membuat banyak pihak sepakat menyebut Si Hitam-Putih sebagai kandidat tulen penggenggam scudetto di akhir musim, termasuk Rafael Benitez.

Skuad yang diarsiteki Antonio Conte itu kini gagah di tempat teratas klasemen bersama Udinese dengan koleksi 11 angka dari lima partai.

Sementara itu, kekalahan di Juventus Stadium memaksa I Rossoneri sebagai juara bertahan terus terpuruk di papan bawah. Pun dengan Inter Milan, klub yang pernah ditangani Benitez, yang menelan kekalahan ketiga musim ini, dari Napoli sengan skor 3-0.

Padahal sebelum musim bergulir sepasang tim asal Milano itu digadang-gadang sebagai kandidat terdepan. Benitez sendiri menilai tergelincirnya Milan dan Inter disebabkan kekuatan skuad yang justru berkurang dibanding edisi terdahulu.

"Juventus termasuk favorit kuat untuk menjadi juara liga," cetus orang Spanyol itu kepada Eurosport.

Selain La Vecchia Signora, eks pelatih Valencia ini juga menganggap Napoli, saat ini menempati peringkat ketiga, layak masuk hitungan.

"Juventus, selain juga berkat stadion baru mereka, punya amunisi lebih. Bagaimanapun, jangan lupakan Napoli. Mereka juga tim yang patut diwaspadai."

"Milan serta Inter sejauh ini belum mampu memenuhi ekspektasi dan mereka memiliki skuad yang lebih lemah ketimbang di masa lampau," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar