Kamis, 20 Oktober 2011

Derbi Manchester Bukan Penentu Gelar

Manchester - Terlalu dini untuk menilai bahwa derby Manchester yang mempertemukan Manchester United dan Manchester City sebagai penentu juara Premier League musim ini.

Duel yang akan digelar di Old Trafford pada akhir pekan ini tidak hanya menentukan tim mana yang terkuat di Manchester. Terlebih dari itu, duel tersebut menentukan tim terkuat di Premier League musim ini. Pasalnya, kedua tim belum pernah menderita kekalahan hingga pekan kedelapan.

Akhir pekan lalu, City berhasil "mengudeta" MU setelah mengalahkan Aston Villa 4-1. Selain itu, tim besutan Roberto Mancini tersebut berambisi memberikan kekalahan pertama bagi "Setan Merah" di depan publiknya sendiri. Tentunya, Wayne Rooney dan kawan-kawan juga memiliki ambisi yang sama untuk kembali merebut posisi puncak. Oleh karena itu, tidak sedikit kalangan yang menilai laga derby menentukan gelar juara.

"Pada empat pertemuan lalu, aku mengatakan bahwa derbi hanyalah pertemuan antara City dan United. Namun, Chelsea juga mulai tampil baik. Jadi, Anda tidak bisa mengatakan bahwa gelar hanya diperebutkan United dan City kini. Terlalu dini," ungkap Anders Lindegaard.

Dalam kesempatan itu, Lindegaard mengaku menghormati City. "City terlihat sangat bagus. Mereka memiliki pemain bagus di semua posisi, sama seperti kami. Tidak diragukan bahwa persaingan memperebutkan gelar juara akan berlangsung ketat," beber kiper asal Denmark itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar