Jumat, 21 Oktober 2011

Ferguson: Derbi Bisa Menentukan Gelar

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson
Manchester - Manchester City dan Manchester United (MU) sejauh ini konsisten menunjukkan diri sebagai kandidat juara Premier League 2011-2012. Dengan begitu, menurut Alex Ferguson, penting bagi kedua kubu memenangi derbi karena itu berpotensi membuat City dan MU selisih enam poin.

Derbi Manchester jilid satu akan digelar di Old Trafford, Minggu (23/10/2011). City akan datang sebagai penguasa klasemen dengan 22 poin, atau unggul dua angka dari MU di tempat kedua. Mengingat Chelsea ada di tempat ketiga dengan 19 poin, penting bagi MU memenangi duel ini.

"City telah bekerja sangat baik, dan jika mereka tak ditahan Fulham 2-2 setelah sempat unggul 2-0 (18 September lalu), mereka akan menguasai klasemen dengan rekor kemenangan seratus persen," ujar Ferguson.

"Derbi (jilid satu) akan penting pada akhir musim. Ini berpotensi menciptakan selisih enam poin. Ini akan memberikan keunggulan bagi siapa pun yang menang. Namun, ini baru pintu pertama, dan (jika kalah) Anda bisa memperbaiki hasil (pada derbi jilid dua). Itu tak perlu diragukan. Dengan rekor kami di paruh kedua musim, Anda bisa berharap kami akan lebih baik."

"Kami selalu menerima tantangan. Kami telah mengalami itu berulang kali. Ini adalah situasi berbeda. Ini adalah satu pertandingan lagi dalam sejarah klub kami, dan kami harus berbuat sesuatu."

"Anda tak selalu ingin berada di belakang klub lain, seperti yang kami alami dalam beberapa musim terakhir dengan Chelsea. Namun kami menunjukkan bahwa kami punya kekuatan, determinasi, dan juga kemampuan memutuskan yang membuat kami kembali merebut posisi pertama dari klub-klub tertentu."

"Gol mungkin tercipta pada (derbi jilid satu). Akan tetapi, pertandingan juga bisa mengecewakan. Ini adalah pertandingan besar. Sangat jarang Anda mendapatkan banyak gol dalam pertandingan besar," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar